Hub Kami : ( +62 ) 87777083404
Senin - Sabtu : 09.00 - 22.00

Testimonial

Tambah Testimonial

Fungsi Tirai Gorden

 


KeGunaan Dan Fungsi Tirai Gorden

 

HAURADECOR - Adakalanya kita ingin menutup jendela untuk mendapatkan privasi khususnya pada malam hari. Pada saat itulah tirai/ gorden berperan penting. Gorden dan blinds berfungsi mengatur kualitas dan kuantitas cahaya yang masuk ke dalam ruang,Kontrol cahaya dapat dilakukan hanya dengan membuka dan menutup gorden.

 

Tirai atau gorden merupakan potongan kain atau tekstil yang digunakan untuk menghalangi cahaya. Tirai sering digantung di bagian dalam jendela suatu bangunan untuk menghalangi masuknya cahaya, sebagai contoh di waktu malam untuk membantu tidur, atau untuk mencegah cahaya keluar dari bangunan (mencegah orang di luar untuk dapat melihat bagian dalam. Tirai juga memberikan pemisahan visual pada situasi lain seperti pada suatu pertunjukan panggung di mana para aktor melakukan persiapan terakhir untuk pertunjukan di balik tirai sewaktu penonton menunggu di depan tirai. Jika digunakan untuk suatu pertunjukan tertentu, biasanya tirai dibuka sewaktu pertunjukan dimulai dan ditutup sewaktu jeda pertunjukan.Wikipedia >>

Manfaat Dari Tirai Gorden

Tirai akan berfungsi sebagi penutup dan sekaligus pemanis ruangan. Warna tirai sebaiknya disesuaikan dengan suasana ruangan. Jendela lebar merupakan salah satu karakteristik dari rumah minimalis,Pada saat itulah tirai/ gorden berperan penting. Pengatur Kualitas dan Kuantitas Cahaya.Selain itu masih ada satu lagi fungsi gorden yang perlu diketahui, yaitu menghemat listrik.

 

Tirai Gorden merupakan elemen arsitektural pada hunian yang berfungsi menghadang sinar matahari atau mencegah cahaya lampu tembus ke luar ruang

 

Sebutkan 2 Dasar Pemilihan Bentuk Gorden

 

Merupakan elemen penting pada sebuah rumah karena merupakan jalur sirkulasi udara.Keberadaannya pun bisa menambah estetika ruang, jika kamu mengaplikasikan gorden yang tepat pada jendela tersebut.Terlebih pada sebuah rumah mungil, gorden perlu dipersiapkan dengan cermat agar tidak membuat ruang terlihat sempit.Pertimbangan dalam hal membeli gorden bukan hanya pada motif dan warna yang akan mempercantik penampilan jendela, tetapi juga pada bahan sampai teknik pencuciannya nanti.

 

Dalam hal memilih gorden yang tepat, Anda harus mengingat bahwa tiap ruangan memiliki ciri khasnya sendiri. Oleh karena itu, Anda tidak dapat memilih satu jenis gorden untuk seluruh ruangan di rumah Anda.

 

Dengan berbagai jenis gorden yang tersedia di luar sana, Anda akan membutuhkan pedoman untuk menyederhanakan pilihan Anda. Hari ini, kami membuat 2 poin utama agar Anda dapat memilih jenis gorden yang tepat.

 

Warna dan Jenis Kain

 

Warna dan Jenis Kain


Kain adalah faktor dasar dari pemilihan gorden karena materi kain tersebut akan menentukan fungsi dan lama pemakaian gorden Anda. Apabila materi gorden yang Anda pilih terlalu tebal, maka gorden tersebut akan sulit untuk ditata. Namun apabila materinya terlalu tipis, maka gorden tersebut akan sulit untuk jatuh dengan teratur.

 

Harus Anda ingat juga bahwa sinar matahari dapat memudarkan warna kain. Oleh karena itu, untuk ruangan yang terkena matahari secara konstan, lebih baik Anda menghindari pemilihan warna kain yang terang karena warnanya lebih cepat pudar; dan memilih warna yang lebih netral (seperti warna gading).

Tidak ada komentar:


OkeStore Theme
Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 24/7.
Hubungi Kami